PENDIDIKAN

Sosialisasi dan Edukasi Mengatasi Penggunaan Gadget yang Berlebihan pada Anak-anak di SD Negeri 1 Mojoreno

Heri Suprayogi
24 Agustus 2024, Agustus 24, 2024 WIB Last Updated 2024-08-24T01:59:38Z
masukkan script iklan disini

 


WONOGIRI - Dalam rangka program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Solo, Sindy Oktavina Fauziah salah satu mahasiswi telah melaksanakan proyek individu di SD N 1 Mojoreno, Kecamatan Sidoharjo, Kabupaten Wonogiri.


Proyek ini berfokus pada Sosialisasi dan edukasi untuk mengatasi penggunaan gadget yang berlebihan terhadap anak-anak SD. Kegiatan di gelar, 24 Juli 2024.


Sindy Oktavina Fauziah memberikan edukasi tentang penggunaan gadget yang berlebihan pada anak-anak SD terutama kelas 6 SD yang akan memasuki ke jenjang SMP serta mendorong anak-anak untuk mengadopsi kebiasaan penggunaan gadget yang sehat.


Penggunaan gadget yang berlebihan dapat berdampak negatif pada kesehatan fisik anak-anak. Beberapa dampak tersebut termasuk masalah penglihatan, seperti mata kering dan rabun jauh, serta masalah postur tubuh karena terlalu lama duduk dalam posisi yang tidak benar. Selain itu, kurangnya aktivitas fisik akibat penggunaan gadget yang berlebihan dapat berkontribusi pada masalah kesehatan lain, seperti obesitas.


Setelah sesi Sosialisasi & Edukasi selesai, siswa menulis untuk kedepannya ingin berlanjut SMP Favorit mana dan kelak cita-cita nya ingin menjadi apa. Kegiatan ini di rancang untuk mengembangkan kemampuan berfikir siswa dan mampu merancang untuk masa depan siswa.


Tujuan utama dari program ini adalah Mengidentifikasikan tingkat penggunaan gadget yang berlebihan pada anak SD serta menyediakan edukasi tentang dampak negatif dari penggunaan gadget yang berlebihan lalu mendorong anak-anak untuk mengadopsi kebiasaan penggunaan gadget yang sehat. (***)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+