PENDIDIKAN

Pejabat Bupati Subang Lakukan Evakuasi Triwulan ke -III, Infalasi Jauh Menurun

Heri Suprayogi
20 September 2024, September 20, 2024 WIB Last Updated 2024-09-20T12:48:51Z
masukkan script iklan disini


SUBANG - Penjabat Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.Cd didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Subang H. Asep Nuroni, S.Sos.,M.Si melaksanakan Evaluasi Kinerja Penjabat Kepala Daerah Triwulan ke-III, bertempat di Kantor Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri, Jakarta, Jumat (20/09/2024).


Evaluasi Triwulan ke-III ini adalah penilaian kinerja Penjabat Bupati Subang dari 24 Juni 2024 sampai 20 September 2024 dengan beberapa indikator penilaian kinerja yaitu pengendalian inflasi, penurunan angka stunting, dan tingkat pengangguran terbuka.


Dalam paparannya Dr. Imran menunjukkan data yang menyatakan pengendalian inflasi di Kabupaten Subang mengalami perbaikan yang signifikan. "Angka inflasi di Kabupaten Subang pada Januari lalu mencapai 4,9% dan hari ini berhasil diturunkan hingga 2,9%."


Dr. Imran menyebut keberhasilan Kabupaten Subang dalam pengendalian inflasi tidak lepas dari kerja sama dan kerja keras semua pihak dalam menyukseskan program Pemerintah dalam upaya mengendalikan inflasi mulai dari Gerakan Pasar Murah, Operasi Pasar, Rakor Pengendalian Inflasi, hingga penyesuaian neraca pangan Kabupaten Subang agar di Kabupaten Subang angka inflasi dapat terkendali.


Terkait stunting Dr. Imran dalam paparannya menjelaskan Pemerintah Daerah Kabupaten Subang tidak setengah hati dalam menangani stunting dengan digelontorkannya dana hingga 38 Milyar ke berbagai SKPD dalam upaya menurunkan angka stunting di Kabupaten Subang. Hasilnya pada triwulan ke-III ini angka prevalensi stunting di Kabupaten Subang menurun dari triwulan ke-II yaitu dari 1,61% menjadi 1,57%.


Poin selanjutnya terkait angka pengangguran terbuka Kabupaten Subang yang mengalami penurunan 0,12% dengan berbagai upaya yang telah dilakukan mulai dari pelatihan, bursa kerja secara online, optimalisasi bursa kerja khusus, hingga rekrutmen pegawai (swasta, PNS, dan PPPK).


Pada kesempatan tersebut Tim Evaluator Kinerja Penjabat Daerah dari Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia memberi beberapa masukan dan menyinggung terkait beberapa penghargaan yang diperoleh Kabupaten Subang mulai dari awal Dr. Imran menjabat hingga hari ini termasuk penghargaan yang baru saja diterima yaitu Best Investment Project for National Strategic Program dari CNN.


Menutup evaluasi tersebut Dr. Imran menghaturkan terima kasih kepada tim evaluator atas masukan dan saran yang akan menjadi bahan perbaikan kinerja di 2024 dan perencanaan di 2025.

"Apresiasi bagi tim evaluator atas masukan yang akan menjadi perbaikan bagi pelaksanaan di tahun ini dan perencanaan untuk tahun 2025 mendatang." Pungkas Dr. Imran.


Turut hadir dalam acara tersebut para Asisten Daerah, Kepala OPD, dan tamu undangan lainnya. (D.Jekiw)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+