PENDIDIKAN

Giat Dialogis Bhabinkamtibmas Wilayah Hukum Polsek CSR Berikan Himbauan dan Ajak Jaga Kamtibmas

Heri Suprayogi
06 Oktober 2024, Oktober 06, 2024 WIB Last Updated 2024-10-06T08:35:57Z
masukkan script iklan disini


BOGOR - Bhabinkamtibmas Desa Cilember Polsek CSR Polres Bogor Aiptu Dedi Koswara melaksanakan giat sambang dialogis dan menyampaikan pesan - pesan Kamtibmas dengan warga di Kp.Simpang Tilu RT. 04/01 Desa Cilember Kecamatan Cisarua, Minggu. (06/10/2024). 


Kegiatan sambang dan dialogis dengan warga Desa binaannya yang dilaksanakan ini selain bersilaturahmi dan juga sebagai upaya sebagai anggota Bhabinkamtibmas untuk selalu mendekatkan diri dengan warga, sehingga segala informasi bisa di dapat dari berbagai pihak agar selalu menjaga kondusifitas diwilayahnya masing-masing.


Sesuai arahan Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cisarua KOMPOL Eddy Santosa, S.Pd., M.H Bhabinkamtibmas jajaran Polres Bogor ditekankan untuk selalu menjaga kondusifitas diwilayahnya masing - masing.


Bhabinkamtibmas juga bisa mengajak seluruh elemen masyarakat untuk membantu Polri dalam menciptakan ketertiban dan keamanan dengan melaporkan kepada aparat apabila melihat dan mengetahui pelaku tindak kriminalitas dilingkungannya.


Kegiatan semacam ini juga termasuk salah satu sarana yang digunakan oleh anggota Polri demi terjalinnya keakraban atau kedekatan antara masyarakat dengan anggota Polisi, sehingga terbentuk hubungan emosional yang harmonis.


Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro, S.H., S.I.K, M.H melalui Kapolsek Cisarua KOMPOL Eddy Santosa, SH., MH menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan langkah untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, agar warga merasa dekat dengan Polri dan tidak merasakan adanya sekat.


“sehingga warga akan lebih mudah berkolaborasi dengan anggota dan turut serta menjaga Kamtibmas di lingkungan serta akan mudah mendapatkan informasi guna untuk ditindak lanjuti.” Terang Kapolsek.


Dalam sambangnya saat kontrol petugas ronda malam, Bhabinkamtibmas melaksanakan dialog dengan warga masyarakat, sekaligus menyampaikan pesan Kamtibmas agar selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap para pelaku kejahatan, terutama saat ini rawan curat dan curanmor, warga masyarakat diharapkan tetap ikut bertanggung jawab dalam menjaga keamanan di lingkungannya masing-masing dan jika mengetahui sesuatu hal yang mencurigakan atau kejadian menonjol, agar segera melaporkan ke pihak kepolisian." Ujar Bhabinkamtibmas.


Salah satunya dilakukan dengan cara mengajak warga masyarakat untuk bersama-sama membantu Polri dalam menciptakan situasi desa yang aman dan kondusif.


Sehingga diharapkan dengan keberadaan kita di tengah - tengah masyarakat, masyarakat juga akan membantu tugas Polri untuk menciptakan situasi kamtibmas.


Dikesempatan lain Kasi Humas Polres Bogor IPTU Desi Triana, SH menyampaikan apabila warga masyarakat ada yang menemukan hal - hal yang mengganggu kamtibmas dan menemukan tindakan kriminalitas lainnya dan adanya perekrutan Tenaga kerja Ilegal dengan menjanjikan gaji besar akan tetapi tidak resmi payung hukumnya masuk dalam Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) segera adukan laporkan ke Call Center (021) 110 operator kami melayani 24 jam aduan serta laporan masyarakat ataupun nomor aduan Polres Bogor di 0812 1280 5577, dan akan ditindak lanjuti baik dari Polsek terdekat maupun Polres Bogor langsung. Jelasnya. (***)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+