PENDIDIKAN

Polsek Parung Bersama Instansi Terkait Tangani Cepat Aksi Unjuk Rasa dari Forum Warga Jejaka

Heri Suprayogi
27 Oktober 2024, Oktober 27, 2024 WIB Last Updated 2024-10-27T07:02:48Z
masukkan script iklan disini


BOGOR - Telah berlangsung aksi spontan tanpa pemberitahuan pihak Kepolisian Polsek Parung melalui Long march dan bakar ban aksi unjuk rasa lokasi Jalan Raya Desa Iwul menuju tanah PT Kuripan Raya tujuan aksi menyampaikan Protes Keras kepada PT Kuripan Raya. Sabtu (26/10/2024) jam 08.30 Wib


Kapolsek Parung AKP Doddy Rosjadi, SH., MH menjelaskan bahwa benar adanya aksi spontan dari warga forum Jejaka Pimpinan Ustad Jarkasi, dengan tuntutan sebagai berikut :

1. Menuntut agar pihak PT Kuripan Raya tidak mengoperasikan alat berat sebelum ada kesempatan dengan pihak warga yaitu pihak Jejaka.

2. Pihak Jajaka menuntut PT Kuripan Raya atas kerusakan jalan yang di sebabkan adanya mobilisasi alat berat

3. Pihak Jejaka sangat kecewa dan meminta oknum TNI an. Suharto yang merupakan anggota TNI aktif yang membekingi menurunkan alat berat yang melintasi jalan Desa Iwul. 


Dari adanya kegiatan aksi spontan tersebut Kapolsek Parung AKP Dody memerintahkan Unit intelkam Polsek Parung Melaksanakan Deteksi Dini Prihal Kegiatan, Korlap aksi bertemu dengan perwakilan keamanan PT Kuripan Raya kedua belah pihak menyepakati perjanjian, di mana janji pihak keamanan PT bahwa alat berat bakal mereka tarik mundur ke pos mereka.


Sampai berita ini diturunkan, dalam kegiatan aksi spontan tersebut didapati keterangan pihak Kepolisian peserta aksi sebanyak 50 orang, yang dimulai pada pukul 09.30 wib sampai dengan pukul 11.30 wib s/d selesai dalam keadaan tertib, aman dan kondusif. (***)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+